Tetapkan DPO, Satlantas Sebar Foto Sopir Bus

Oktober 14, 2014
Kasat Lantas Polres Sidoarjo AKP Setiyono menunjukkan foto sopur bus Harapan Jaya yang menjadi DPO

Kasat Lantas Polres Sidoarjo AKP Setiyono menunjukkan foto sopir bus Harapan Jaya yang menjadi DPO

(SIDOARJOterkini)- Satuan Lantas Polres Sidoarjo masih mencari keberadaan Teguh Hariyanto 36, sopir bus Harapan Jaya yang terguling dan menewaskan tujuh orang dan puluhan lainnya luka-luka. Lantas juga menyebar foto sopir asal Pesantren, Kediri tersebut ke beberapa kawasan.

Kasat Lantas Polres Sidoarjo AKP Budi Setiyono mengatakan, sebenarnya petugas sudah mendatangi kediaman sopir bus Harapan Jaya Nopol AG 7900 UR tersebut. Namun, di rumah dan beberapa tempat lain tidak ditemukan.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga pelaku agar sewaktu-waktu pulang segera menyerahkan diri. Agar pelaku segera bisa tertangkap, polisi juga menyebar foto pelaku ke sejumlah kawasan.

Diantaranya di wilayah Sidoarjo, Kediri dan lainnya. Foto pelaku dipasang di fasilitas umum seperti rumah sakit dan lainnya. Untuk menangkap pelaku, Satlantas juga berkoordinasi dengan Reskrim Polres Sidoarjo, Polres Kediri dan jajaran polres dibawah Polda Jatim. “Kasus ini tetap kita yang menangani, tapi dibackup oleh Reskrim,” jelas Budi Setiyono.

Dalam kasus kecelakaan maut itu belum ditetapkan tersangka. Namun, tidak menutup kemungkinan pelaku setelah tertangkap langsung ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan untuk kondektur bus dan kenek bus, sejauh ini statusnya masih sebagai saksi karena berdasarkan pengakuannya belum ada indikasi mengarah menjadi tersangka.

Sejauh ini berdasarkan keterangan kondektur bus, sopir saat kejadian keluar melalui kaca depan bus yang pecah. Kondisi sopir ada yang mengatakan mengalami luka ada pula yang mengatakan kondisinya baik-baik saja. (st-12)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *