Bus Harapan Jaya Terguling, 7 Orang Tewas

Oktober 13, 2014
Petugas saat mengevakuasi korban kecelakaan.

Petugas saat mengevakuasi korban kecelakaan.

(SIDOARJOterkini)- Kecelakaan maut yang menimpa bus Harapan Jaya terjadi di depan Mahmil Medaeng Kecamatan Waru sekitar pukul 04.10 WIB, Senin (13/10/2014). Dalam kejadian itu, sebanyak 7 orang tewas dan kini jenazahnya dibawa ke kamar mayat RSUD Sidoarjo.

Bus nopol AG 7900 UR itu terguling saat perjalanan berangkat dari Terminal Purabaya  ke arah jurusan Surabaya-Trenggalek.  Para korban laka, kini dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo, dan yang mengalami luka berat, dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Kecelakaan diduga bermula sekeluar dari terminal Bungurasih, diduga bus Harapan Jaya, terlibat saling mendahului dengan bus lain. Saat berada di TKP, bus Harapan Jaya masuk lubangan dan naik ke trotoar, hingga bus terguling ke kanan.

Pasca kecelakaan terjadi, sopir bus Harapan Jaya AG 7900 UR bernama Teguh tidak ada dilokasi. Petugas hanya mengamankan Darma yang diketahui sebagai kernet bus.

Petugas kepolisian, sampai kini masih mencari sopir bus laka maut tersebut. “Kita masih mengamankan kernet bus dan petugas masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini,” ujar Kasat Lantas Polres Sidoarjo AKP Budi Setiyono.

Budi Setyono menjelaskan, kecelakaan ini diduga sopir bus tak bisa kendalikan kemudinya saat melewati jalan menikung. Bus oleng kemudian terguling dan menabrak pembatas jalan yang ada di lokasi kejadian.  (st-13)

tabel korban laka Bus Harapan Jaya:

Korban yang tewas di TKP itu 1-Ibnu Markaban (34) warga Jalan Merbabu Gang 1. No 16 Dermo Kediri.

2-Sawal (54) warga Desa Soko Kulon Karang Anyar Gading Sari Trengggalek.
3-Sukardi (75) warga Simbar Lor RT 5 RW 5 Ploso Kidul Kec. Ploso Klaten Kediri.
4-Kasiadi (50) warga Kepung RT 34 RW 8 Pare Kediri.
5-Priyo Wahyu Hidayat (46) Manyar Kertajaya Kec. Gubeng Surabaya.
6-Suniyem (55) warga Desa Bangsangon RT 3 RW 3 Kec Kayen Kediri.
7. Mr X masih diidenfikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *