Rekomendasi PKB Turun, Pimpinan Dewan Dilantik

Oktober 12, 2014

Teks foto calon ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, wakil ketua Taufik Hidayat Triyudhono, M.Rifai dan Emir Firdaus

Teks foto calon ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, wakil ketua Taufik Hidayat Triyudhono, M.Rifai dan Emir Firdaus

(SIDOARJOterkini)-Pelantikan pimpinan dewan bisa dilakukan, Senin (13/10/2014) siang. Setelah DPW PKB Jatim mengeluarkan surat rekomendasi Ketua DPRD Sidoarjo kepada Sullamul Hadi Nurmawan. DPW PKB Jatim mengeluarkan rekomendasi setelah menerima mandat dari DPP PKB.

Mandat tersebut akhirnya bisa melengkapi syarat rekomendasi empat pimpinan definitif yang diberikan oleh gubernur Jatim. Rekomendasi dari gubernur Jatim tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Sekretariat DPRD Sidoarjo dengan menggelar pelantikan pimpinan dewan.

Ketua DPRD Sidoarjo sementara Sulamul Hadi Nurmawan mengatakan mandat dari DPP kepada DPW PKB sebenarnya sudah pada Kamis (9/10) lalu. Sesuai dengan mandat yang diterima, DPW langsung merekomendasikan nama yang telah diusulkan oleh DPC PKB.

DPW PKB Jatim dan biro pemerintahan jatim langsung berkoordinasi untuk memberikan rekomendasi pelantikan empat pimpinan dewan. “Jadi pelantikan pimpinan dewan sudah bisa dilakukan,” tandas Sullamul Hadi Nurmawan.

Empat pimpinan dewan yang akan dilantik tersebut, Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan yang sebelumnya menjadi ketua DPRD sementara dari PKB, wakil ketua Taufik Hidayat Tri Yudhono dari PDIP, wakil ketua M Rifai dari Gerindra dan wakil ketua Emir Firdaus dari PAN.

Sulamul menegaskan, mandat dari DPP PKB tersebut sebenarnya sudah turun jauh hari. Namun, surat mandat tersebut sempat hilang dan masih dicari oleh pengurus. “Mandat itu sudah turun sejak lama tapi yang asli hilang,” aku Sullamul.

Pelantikan pimpinan dijadwalkan digerlar siang hari, kemudian dilanjutkan agenda perumusan tata tertib. Usai pelantikan, masing-masing fraksi diharapkan untuk langsung membuat tatib yang sebelumnya juga telah dibahas.

Dewan sebelumnya sudah melakukan pembahasan tatib meski belum bisa memutuskan karena belum ada pimpinan definitif. Dengan demikian, setelah pimpinan dewan dilantik, pembahasan tatib tinggal meneruskan saja.

Sekedar diketahui, sejak pelantikan anggota dewan 21 Agustus lalu, hingga sekarang empat pimpinan definitif belum juga dilantik. Dari empat pimpinan tersebut, hanya wakil dari PKB yang belum mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. (st-14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *