Tertindih Trailer, Outlander Ringsek

Oktober 11, 2014

 

Kondisi mitsubishi outlander yang ringsek

Kondisi mitsubishi outlander yang ringsek

(SIDOARJOterkini)-Kecelakaan tragis terjadi di tol Sidoarjo-Porong KM 33.900, Kecamatan Tanggulangin. Mitsubishi Outlander ringsek tak terbentuk setelah tertimpa truk trailer. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan tersebut diduga berawal dari ban belakang Outlander pecah. Pada saat itu mobil berwana silver yang disopiri Yugita, 49, warga Jl Barak Barat, Perum Pondok Candra Indah, Kecamatan Waru, Sidoarjo tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di lajur kiri.

Mobil dengan nopol L 1857 QJ yang melaju dari arah Surabaya menuju Porong ini hendak menyalip truk trailer nopol N 8532 UW. Truk trailer yang disopiri oleh Sugeng Prayitno, 39, warga Tambak Asri, Surabaya ini juga melaju dengan arah yang sama di lajur kanan.

Diduga, Yugita menggeber kendaraan dengan kecepatan melebihi 80 km per jam tersebut kaget saat mobilnya tiba-tiba oleng. Pria yang akan menuju ke tempat kerjanya di Pasuruan untuk bekerja itu langsung banting setir ke kiri.

Mobil yang masih oleng tersebut kemudian dia banting ke kanan hingga memotong laju truk trailer yang berada di sisi jalur kanan. Kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Sugeng yang kaget dengan manuver Outlander langsung banting setir ke kanan.

Truk trailer bermuatan kayu balok justru oleng dan memutar 180 derajat. Tidak hanya memutar, truk itu juga terguling menyapu Outlander yang bodynya juga mengarah ke Surabaya.

Mitsubishi Outlander yang membentur pembatas jalan ringsek tertimpa body depan truk trailer yang terguling. Bodi kanan Outlander ringsek. Sedangkan body kiri dan kaca mobil tersebut juga pecah membentur pembatas jalan tol.

Sugeng Riyanto mengaku kaget saat tiba-tiba mobil Outlander memotong laju truknya. Sugeng yang mencoba menghindar malah membuat truknya terguling hingga menimpa Otlander. “Saya kaget dan truk oleng hingga memutar,” ujar pria hanya menderita luka ringan di bagian kakinya.

Sugeng yang berkendara bersama anaknya M Junaidi, 17, bersyukur tidak mengalami luka serius. Karena melihat kondisi kecelakaan cukup parah dan truk terguling.

Sementara itu, Yugita yang kondisi mobilnya rusak parah juga tidak mengalami luka serius. Pria berkulit putih tersebut juga enggan saat dimintai keterangan terkait kejadian kecelakaan yang menimpa dirinya. “Ndak, tidak perlu mas” ujar Yugita yang menolak diwawancarai.

Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Budi Setyono mengatakan, kecelakaan diduga diakibatkan mobil Outlander pecah ban. Mobil tersebut kemudian oleng dan memotong laju truk yang berada di lajur kanan. “Sopir kaget dan membanting setir. Beruntung tidak ada mobil yang dekat dengan dua kendaraan saat kejadian,” jelasnya.

AKP Budi Setyono mengungkapkan, akibat oleng tersebut, truk kemudian menimpa Outlander yang sudah menghadap lajur sebaliknya. Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan panjang di lajur Surabaya-Pasuruan. (st-14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *