Tingkatkan SDM, Pemkab Gandeng Tiga PTS

Oktober 2, 2014
Kabag Kerjasama Ari Suryono

Kabag Kerjasama Ari Suryono

(SIDOARJOterkini)-Pemkab Sidoarjo menggandeng tiga perguruan tinggi swasta (PTS) dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Diharapkan, lulusan perguruan tinggi tersebut bisa mengaplikasikan ilmunya di Sidoarjo.

Selain itu, pemkab juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN), belajar dan bekerja. “Pemkab sudah bertahun-tahun menggandeng perguruan tinggi. Kerjasama itu akan terus kita jalin,” ujar Kabag Kerjasama Pemkab Sidoarjo Ari Suryono.

Ari Suryono menambahkan, kerjasama tersebut dilakukan dengan tiga PTS. Yakni Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWK), Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPM Taman. PTS tersebut nantinya akan mengajukan sejumlah mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat.

Sinkronisasi antara Pemkab Sidoarjo dan PTS tersebut nantinya juga diwujudkan dalam hal kebutuhan kerja. Jika mumpuni dan memiliki kemampuan, bisa dibutuhkan secara langsung oleh masyarakat Sidoarjo. “Dalam KKN nanti juga ikut menumbuhkan kualitas dari mahasiswa agar siap bekerja,” jelas Ari Suryono.

Mahasiswa praktek kuliah di RSUD juga bisa memanfaatkan ilmunya untuk membantu para dokter di rumah sakit pemerintah tersebut. Apalagi, RSUD merupakan rumah sakit untuk pendidikan yang sangat layak.

Ari berharap, dengan dengan adanya kerjasama tersebut mahasiswa yang telah melakukan KKN di Sidoarjo sudah siap bekerja. Tantangan yang ada di Sidoarjo diharapkan dimanfaatkan dan menjadi pengalaman agar bisa bersaing di dunia kerja. (st-14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *