Pengembalian Berkas CPNS Terakhir 17 September

September 15, 2014
Kepala BKD Sidoarjo, Hj. Sri Witarsih

Kepala BKD Sidoarjo, Hj. Sri Witarsih

(SIDOARJOterkini)-Pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Sidoarjo yang mengembalikan berkas sampai Senin (15/9/2014) baru 20.085 berkas. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo memberi batas waktu pengembalian berkas sampai tanggal 17 September.

Kepala BKD Sidoarjo, Hj.Sri Witarsih mengakui jika belum semua pendaftar CPNS mengembalikan berkas ke BKD. Namun, sesuai aturan pengembalian berkas terakhir tanggal 17 September 2014. “Terakhir pengembalian berkas yang sah diterima BKD, tanggal 17 September cap pos,” ujarnya.

Pendaftaran CPNS saat ini memang tidak dipersyaratkan menyertakan kartu kuning dari Dinsosnakertrans dan SKCK. Namun setelah peserta diterima peserta harus menyertakan kedua syarat itu. Peserta yang sudah mendaftar di situs panselnas, kemudian mereka membawa berkas ke BKD.

Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) membuka pendaftaran CPNS secara online agar tidak terjadi pelamar yang double. Pelamar akan dibatasi dari daerah masing-masing sesuai Nomer Induk Kependudukan (NIK). Meskipun ada beberapa formasi yang diperbolehkan untuk pelamar luar daerah karena berkaitan dengan bidang study yang dibutuhkan.

Berdasar surat bernomor 810/4287/404.6.1/2014 yang diterbitkan tim seleksi CPNS Pemkab Sidoarjo, lima formasi itu meliputi pengawas ketenagakerjaan, mediator hubungan industrial, auditor pertama, analis program, plus pranata laporan keuangan.

Dari jatah 92 formasi yang sudah ditetapkan tim panitia, mayoritas formasi yang bakal diambil dari tes kali ini adalah untuk tenaga guru kelas pertama (sebanyak 25 formasi). Untuk tenaga kesehatan, jatah yang disediakan sebanyak 15 formasi meliputi dokter umum, perawat pelaksana, plus tenaga bidan.

Sementara itu, untuk formasi tenaga teknis, yang paling banyak dibutuhkan pada tes kali ini adalah tenaga pelaporan keuangan (18 formasi). Sisanya adalah sejumlah formasi di 24 bidang pekerjaan.

Dalam rekrutmen kali ini, cukup banyak perbedaan dibanding tes-tes sebelumnya. Salah satunya adalah penentuan pilihan formasi. Pada seleksi kali ini, pelamar bisa memilih maksimal tiga formasi.

Namun, seluruh formasi yang dipilih harus sesuai dengan persyaratan formasi jabatan yang dipilih. Dalam rekrutmen kali ini, proses pendaftaran dilakukan secara online di situs panitia seleksi nasional untuk mendapat kartu registrasi. Baru, tahapan lanjutan berupa pemberkasan dilakukan melalui Pemkab Sidoarjo.(st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *