Mosi Tak Percaya, Intrik Pemilihan Wakil Ketua Dewan

September 10, 2014
(ki-ka) Khulaim Junaidi, Emir Firdaus dan Mahmud

(ki-ka) Khulaim Junaidi, Emir Firdaus dan Mahmud

(SIDOARJOterkini)-Emir Firdaus saat dikonfirmasi membantah tudingan itu. Sebab, menurutnya dana pembinaan sudah diberikan pada pengurus harian. Hanya saja pada tahun ini masih tersendat karena bantuan anggaran dari pemerintah juga belum sepenuhnya cair.

Sedangkan, untuk masalah bingkisan lebaran, Emir mengaku tidak mendapatkan rekomendasi dari rapat harian atau perintah dari ketua dan sekretaris. “Tidak ada perintah untuk memberikan bingkisan lebaran kepada saya,” jelasnya.
Selama ini bendahara mengeluarkan uang untuk kegiatan atas persetujuan dari ketua dan sekretaris. Jika hal tersebut tidak ada, bendahara tidak seenaknya untuk mengeluarkan uang.

Menurut Emir gejolak dari internal DPD PAN ini buntut dari persaingannya menjadi wakil ketua DPRD. Dia berharap, kondisi di internal DPD PAN tetap kondusif. “Saya memandangnya kesitu (persaingan) tapi saya berharap tetap dalam suasana yang adem ayem,” pesannya.

Persaingan perebutan wakil ketua DPRD dari PAN hingga saat ini memang alot. DPP PAN hingga saat ini belum merekomendasikan salah satu dari tiga calon yang direkomendasikan DPD PAN untuk menjadi wakil ketua DPRD. Tiga nama yang diajukan, Khulaim Junaidi, Emir Firdaus dan Mahmud

Di internal DPD PAN Sidoarjo juga terjadi faksi-faksi yang memihak salah satu kandidat. Oleh karena itu DPP PAN belum juga menurunkan rekomendasi karena buntut dari dukung mendukung terhadap kandidat.

Sebelumnya, sejumlah DPC PAN Sidoarjo juga secara tegas memberi dukungan ke Khulaim Junaidi. Mereka terang-terangan meminta DPP agar memilih Khulaim menjadi wakil ketua DPRD Sidoarjo. (st-14)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *