Baru 51 Pendaftar CPNS Serahkan Berkas ke BKD

September 8, 2014
Ilustrasi

Ilustrasi

(SIDOARJOterkini)- Tak seperti saat pendaftaran secara manual, pendaftaran CPNS secara online masih sepi.  Memasuki hari kedelapan, baru sebanyak 51 berkas peserta yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo.

Penyebabnya, karena peserta kesulitan saat mendaftar secara online melalui www.panselnas.menpan.go.id. “Jumlah peserta yang sudah login melalui situs milik Menteri Pendayaan Aparatur Negara (PAN) jumlahnya 1.368 perserta. Tetapi yang baru mendaftar lewat kantor pos setempat (Sidoarjo) masih 51 berkas atau orang,” ujar Sekretaris BKD Sidoarjo, Mharta W Kusuma.

Masih sedikitnya jumlah pelamar CPNS karena peserta yang sudah mendaftar secara online harus menunggu email balasan dari panselnas. “Mungkin peserta yang sudah login masih menunggu email balasan dari panselnas. Jadi berkas yang sudah masuk ke BKD baru 51 pelamar,” terang Mharta.

Dari 51 peserta yang sudah masuk di BKD, kebanyakan Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Sedangkan jumlah CPNS yang dibutuhkan sebanyak 92 orang dengan rincian 25 Tenaga Pendidikan, 15 Kesehatan dan sisanya Teknis (Umum).

Pelamar CPNS banyak yang mengeluh akibat sulit masuk. Peserta ada yang mendatangi Kantor BKD di Jl Jaksa Agung Suprapto. “Buka website panselnas gak bisa masuk, jadi belum bisa mendaftar,” ujar  Dian salah satu calon pelamar CPNS.

Dia sudah mencoba berkali-kali namun belum bisa masuk, padahal saat login dia memilih malam hari dengan harapan mudah masuk. Bahkan, sudah memakai fasilitas wifi agar mudah masuk ternyata sering gagal.

Kabid Pengembangan Pegawai BKD Sidoarjo Happy SAY mengatakan sebelum mendaftar ke situs panselnas hendaknya memahami syarat yang terpampang dalam pengumuman yang ada, di antara harus memiliki email dan NIK e-KTP.

Selain itu, perlu diingat, saat pelamar melakukan registrasi kewww.panselnas.menpan.go.id jangan sampai listrik mati atau sambungan internet terputus. “Jika calon pelamar sudah memasukkan NIK e-KTP di kolom isian, berarti datanya sudah terekam dan calon pelamar tidak bisa mendaftar lagi,” tandas Happy.
Calon pelamar yang sudah mengirim data ke www.panselnas.menpan.go.id harus menunggu balasan atas perekaman data. Data yang dikirim dikembalikan lagi ke calon pelamar via email dan harus diprint untuk disertakan dalam pendaftaran secara manual ke BKD Sidoarjo. ( st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *