Konsleting, Gudang Bahan Bangunan Terbakar

September 2, 2014
Petugas sedang memadamkan api yang melahap gudang bahan bangunan milik Johan

Petugas sedang memadamkan api yang melahap gudang bahan bangunan milik Johan

(SIDOARJOterkini)- Musim kemarau, rawan terjadinya kebakaran. Salah satunya menimpa Toko bangunan Abadi di Desa Kemiri RT 4/RW 2 Kecamatan Sidoarjo, ludes terbakar, Selasa. ( 2/9)siang. Diduga, penyebab kebakaran akibat konsleting mobil pick up yang berada di gudang penyimpanan bahan bangunan.

Api selanjutnya merembet menghanguskan gudang bagian belakang milik Johan. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut diketahui salah satu warga yang melihat kepulan asap di toko bangunan yang sedang tutup tersebut. Karena curiga, warga kemudian menggedor-gedor pintu toko. Selang beberapa menit, Johan yang ternyata berada di lantai atas kemudian turun.

Api yang terpusat di gudang belakang itu sudah menghanguskan kayu dan sejumlah bahan lainnya. Warga yang datang kemudian membantu proses pemadaman dengan air seadanya.

Junianto, salah satu warga sekitar mengaku saat pintu dibuka mobil pick up tersebut sudah terbakar bagian depannya. Api yang besar kemudian merembet pada bangunan lain. Atap gudang juga ikut hangus karena api sudah membesar.

Saat membantu memadamkan api, warga berkonsentrasi memadamkan api di mobil nopol L 9865 QA tersebut. Warga takut api tersebut merembet ke tangki bahan bakar dan membuat kendaraan tersebut meledak. Api terus membesar dan tak terkendali. Selang sekitar 30 menit setelah dua mobil PMK datang, api bisa dipadamkan.

Kapolsek Sidoarjo Kompol Kurniawan Wulandono mengatakan, kebakaran sudah bisa dipadamkan karena bantuan PMK dan warga. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (st-14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *