DPC PAN Sidoarjo Dukung Khulaim Jadi Wakil Ketua Dewan

Agustus 28, 2014
Perwakilan forum komunikasi DPC PAN se Kabupaten Sidoarjo menunjukkan surat dukungan kepada Khulaim Junaidi agar direkomendasi DPP sebagai wakil ketua dewan Sidoarjo

Perwakilan forum komunikasi DPC PAN se Kabupaten Sidoarjo menunjukkan surat dukungan kepada Khulaim Junaidi agar direkomendasi DPP sebagai wakil ketua dewan Sidoarjo

( (SIDOARJOterkini)- Bursa wakil ketua DPRD Sidoarjo dari PAN Sidoarjo memanas. Forum silaturahmi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se Kabupaten Sidoarjo meminta agar DPP PAN menjatuhkan rekomendasi kepada Khulaim Junaidi.

Alasannya, Khulaim Junaidi yang sebelumnya juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sidoarjo merupakan caleg dengan perolehan suara terbanyak. Dan, caleg dengan perolehan suara terbanyak berhak duduk dialat kelengkapan dewan atau sebagai pimpinan dewan.

Aturan itu merupakan hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PAN Sidoarjo, 15 September 2013 lalu. Forum Silaturahmi DPC PAN se Kabupaten Sidoarjo mendesak agar DPD, DPW dan DPW menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan Rakorda DPD PAN Sidoarjo.

Ketua Forum Komunikasi DPC PAN se Sidoarjo, M. Yahya mengatakan hasil rakorda, salah satu rekomendasinya caleg dengan perolehan suara terbanyak berhak duduk di alat kelengkapan dan pimpinan dewan.

Untuk itulah, Forum Silaturahmi DPC PAN ingin mengamankan hasil Rakorda PAN Sidoarjo. Karena, apa yang sudah dihasilkan dalam Rakorda harus dijalankan dan DPC PAN se kabupaten Sidoarjo mendukung Khulaim Junaidi sebagai wakil ketua dewan.

Menurut Yahya, dari tiga nama yang kini sudah diusulkan ke DPP PAN untuk mendapat rekomendasi sebagai wakil ketua dewan Sidoarjo adalah Khulaim Junaidi. Untuk itulah, pihaknya akan datang ke Jakarta menemui pengurus DPP PAN menyampaikan surat dukungan tersebut.

Terkait hasil rakorda itu, lanjut Sekretaris Forum Komunikasi DPC PAN se Kabupaten Sidoarjo, Firmansyah,  DPW dan DPP harus tahu. Dengan demikian, akan memberikan rekomendasi kepada Khulaim Junaidi sebagai wakil ketua dewan.

DPD PAN Sidoarjo mengirimkan tiga nama yang bakal duduk sebagai ketua dewan. Mereka, Khulaim Junaidi, Emir Firdaus dan Mahmud Untung. Posisi Khulaim Junaidi di DPD PAN Sidoarjo adalah wakil ketua dan Emir Firdaus bendahara DPD PAN Sidoarjo.

Tiga orang ini merupakan incumbent yang pada periode 2009-2014, Khulaim Junaidi menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan, Emir Firdaus sebagai Ketua Fraksi PAN dan Mahmud Untung sebagai Ketua Komisi D. Dari tiga kader ini, Khulaim Junaidi merupakan caleg PAN dengan perolehan suara terbanyak dari daerah pemilihan (Dapil VI) Buduran, Gedangan dan Sedati. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *