Antisipasi Penimbunan BBM, Polisi Sidak SPBU

Agustus 26, 2014
Ekbis Headline Indeks   14 views
Polisi saat mengecek tangki BBM di SPBU Jalan Raya Buduran

Polisi saat mengecek tangki BBM di SPBU Jalan Raya Buduran

(SIDOARJOterkini)- Polsek Buduruan sidak ke beberapa SPBU di wilayah Kecamatan Buduran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi  kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di beberapa SPBU di Wilayah Jawa Timur.

Sidak ini untuk mengantisipasi adanya pihak SPBU yang sengaja menimbun BBM agar mendapatkan keuntungan. Di wilayah Kecamatan Buduran sendiri ada 3 tempat SPBU, yang paling besar ada di Jalan Raya Buduran.

Kapolsek Buduran Kompol Hendy Kurniawan mengatakan sidak ini untuk antsipasi penimbunan BBM sekaligus antisipasi antrian pengisian BBM.
Dalam sidak yang melibatkan provost ini, petugas meninjau lokasi pengisian BBM jenis premium dan solar, petugas juga melakukan pengecekan tandon penyimpanan dan mengukur stok BBM di areal SPBU.

Pengawas SPBU yang ada di Jalan Raya Buduran, Tri Herdy mengatakan sampai siang jelang sore, stok BBM jenis Solar maupun Premium dan Pertamax masih aman. Bahkan dia optimis tidak akan sampai kehabisan.

Soal pasokan dari Pertamina, Tri mengaku, semenjak adanya pembatasan BBM bersubsidi pada 18 Agustus 2014, pihaknya mendapat kiriman BBM sebanyak 32 KL. Sebelumnya mendapat kiriman BBM 42 KL, dan untuk jenis solar pihaknya dapat kiriman sehari 8 KL, dari pasokan sebelumnya 16 KL dalam setiap hari. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *