PT Mega Surya Beri Beasiswa Untuk 334 Siswa

Agustus 19, 2014
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama Kadiknas Sidoarjo Mustain Baladan (kiri)dan Direktur PT Mega Surya Mas Allok Kumar Ja’in menyerahkan beasiswa kepada siswa kurang mampu.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama Kadiknas Sidoarjo Mustain Baladan (kiri)dan Direktur PT Mega Surya Mas Allok Kumar Ja’in menyerahkan beasiswa kepada siswa kurang mampu.

(SIDOARJOterkini)-Untuk kesekian kalinya PT Mega Surya Mas (MSM) memberikan beasiswa pendidikan untuk siswa disekitar perusahaan. Kegiatan ini dilakukan tiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin.

Pembagian beasiswa diserahkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di SDN Tambaksawah, Kecamatan Waru, Selasa (19/8) pagi. “Kita berterimakasih kepada PT Mega Surya yang sudah memberi beasiswa,” ujarnya.

 

Menurut Saiful Ilah masih banyak perusahaan yang belum mengalokasikan CSR-nya untuk pendidikan. selama ini yang rutin tiap tahun memberi beasiswa pendidikan salah satuya PT MSM.

Kali ini siswa yang mendapat beasiswa sebanyak 334 orang. Mereka dari SDN Tambak Rejo sebanyak 120 siswa, MI Darul Ulum Tambak Rejo 70 siswa. Kemudian, SDN Tambak Rejo sebanyak 60 siswa dan MI Nurul Ikhlas Tambak Sawah 30 siswa.

Sedangkan untuk siswa luar Sidoarjo yang diberi beasiswa, sebanyak 36 siswa berprestasi dan 8 siswa prasejahtera di SDN Bedilan, Kabupaten Gresik. “Kita rutin tiap tahuh memberi beasiswa kepada siswa disekitar perusahaan,” ujar humas PT MSM, Rijono.

Sesuai Perda No 2 tahun 2013 yang diperkuat dengan Perbup No 40 tahun 2013 mengatur kewajiban perusahaan dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan termasuk juga CSR. Karena itu perlu adanya laporan agar pendataan CSR bisa dilakukan.

Data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), pada 2010 dari sekitar 1700 perusahaan hanya 144 perusahaan melakukan CSR. Nilainya mencapai Rp 5,93 miliar. Sejumlah perusahaan lain juga belum melapor kegiatan CSR yang sudah dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Mustain Baladan mengatakan pihaknya selama ini sudah berupaya menggandeng perusahaan agar memberikan CSR-nya untuk pendidikan. “Perusahaan yang memberikan CSR-nya untuk pendidikan memang ada peningkatan. Tapi memang belum banyak perusahaan yang melaporkan pemberian CSR untuk pendidikan,” tegasnya. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *