Kemenpera Beri Dana Stimulan 80 Rumah

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menyerahkan bantuan stimulan perumahan

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menyerahkan bantuan stimulan perumahan

(SIDOARJOterkini)- Sebanyak 80 warga kurang mampu di Desa Kedungpandan. Kecamatan Jabon mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kementerian Perumahan Rakyat. Per orang masing-masing mendapat bantuan Rp 7,5 juta.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu bisa untuk membenahi rumahnya. Hal tersebut bisa mengurangi jumlah rumah tidak layak huni yang berada di Sidoarjo.

Bantuan stimulan perumahan swadaya, lanjut Saiful Ilah merupakan bantuan kedua kalinya yang pernah diterima Pemkab Sidoarjo. Bantuan dari Kemenpera tersebut pertama kali diterima oleh pada 2013 lalu.

Tahun lalu, bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni untuk 160 unit rumah di 26 desa yang tersebar di 4 kecamatan di Sidoarjo. “Tahun lalu tersebar di ecamatan Krian, Tanggulangin, Tulangan dan Kecamatan Prambon,” tegasnya.

Bantuan tersebut awalnya dengan melakukan survey di lapangan. Kawasan yang dinilai perlu mendapatkan bantuan akan disodorkan ke Kemenpera yang nantinya memberiakn kuota bantuan ke sejumlah daerah.
Saiful Ilah juga meminta meminta agar penerima bantuan memanfaatkan dana bantuan yang diterima melalui buku tabungan tersebut. Dia berharap, uang yang tersimpan di buku tabungan dapat digunakan sesuai keperluan dalam memperbaiki rumahnya. (st-14)