NSO Jepang Jajaki Kerjasama Pendidikan Dengan Sidoarjo

Agustus 12, 2014

 

Rombongan pemerintah prefecture Osaka Jepang saat berkunjung ke SMA Negeri 1 Sidoarjo

Rombongan pemerintah prefecture Osaka Jepang saat berkunjung ke SMA Negeri 1 Sidoarjo

(SIDOARJOterkini)-Pemerintah Prefecture Osaka Jepang menjajaki kerjasama pendidikan dengan Kabupaten Sidoarjo. Hal ini ditindaklanjuti dengan kunjungan rombongan pemerintah Osaka ke sejumlah sekolah di Sidoarjo, Selasa (12/8/2014).

Salah satu sekolah yang dikunjungi rombongan Pemerintah Prefecture Osaka Jepang yang dinakhodai oleh Mr. Masaya Nakamura adalan SMA Negeri 1 Sidoarjo. Penjajagan kerjasama yang ditawarkan“Student Exchange Project” dengan Neyagawa School Osaka (NSO) Jepang.

Kedatangan rombongan dari Pemerintah Prefecture Osaka Jepang yang berjumlah 12 orang, ke SMA Negeri 1 Sidoarjo disambut oleh para siswa – siswi SMA Negeri 1 Sidoarjo. Kedatangan rombongan ini diterima oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM didampingi Kabag Kerjasama Setdakab Sidoarjo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Biro Administrasi Kerjasama Setda Provinsi Jawa Timur Cipto Wibowo.

Menurut Cipto Wibowo, alasan dipilihnya SMA Negeri 1 Sidoarjo dalam rangka kunjungan penjajagan ini, karena SMA Negeri 1 Sidoarjo merupakan salah satu sekolah di Sidoarjo yang memiliki kualitas sangat bagus dan top banget. “Baru memasuki gerbang sekolahannya saja, sudah terasa kualitas dan kuantitasnya SMA Negeri 1 Sidoarjo tidak diragukan lagi,” jelas Cipto.

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo dalam sambutannya menyatakan senang dan bangga atas kunjungan ini, semoga kunjungan Osaka Jepang ke Sidoarjo tidak sebatas hanya kunjungan untuk pertukaran pelajar tetapi dibidang yang lainnya pula. “Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan apresiasi yang tinggi dan sangat mendukung kerjasama Student Exchange Project ini,”jelasnya.

Siswa SMA Negeri 1 Sidoarjo mempresentasikan tentang potensi dan wisata Kabupaten Sidoarjo dalam bahasa inggris. Kemudian, dilanjutkan dengan para siswa dari Neyagawa School Osaka Jepang yang turut dalam rombongan, mempresentasikan potensi dan sekolah – sekolah di Osaka Jepang serta program – program pendidikan yang membantu bagi siswa asing jika ingin bersekolah dan bekerja di Jepang.

Sebelumnya, Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan dari Gubernur Osaka Jepang beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan tersebut Gubernur Osaka Ichiro Matsui menawarkan kemungkinan kerjasama yang fokus pada pembangunan generasi muda, yakni kerjasama dalam bentuk pertukaran pelajar.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *