Khulaim, Emir dan Mahmud Berebut Pimpinan Dewan

Agustus 12, 2014

 

(ki-ka) Khulaim Junaidi, Emir Firdaus dan Mahmud

(ki-ka) Khulaim Junaidi, Emir Firdaus dan Mahmud

(SIDOARJOterkini)- Setelah PKB, kini giliran parpol peraih kursi pimpinan dewan mengajukan wakilnya. Kali ini DPD PAN Sidoarjo, sudah mengajukan tiga nama yang bakal duduk sebagai pimpinan dewan DPRD Sidoarjo periode 2014-2019.

PAN sudah menetapkan tiga nama untuk diusulkan menjadi pengisi jatah kursi pimpinan dewan Sidoarjo. Ketiga nama yang diusulkan itu merupakan incumbent yang kini masih menjadi anggota dewan.

Mereka adalah, adalah Wakil Ketua DPRD saat ini Khulaim Djunaedi, Ketua Komisi D Machmud, serta Emir Firdaus (perwakilan PAN di Komisi C). Ketiga nama ini ditetapkan setelah pimpinan DPD PAN Sidoarjo melakukan konsolidasi internal dengan seluruh anggota legislatif terpilih PAN hasil Pemilu 2014 yang sudah ditetapkan KPU.

Ketiga nama ini segera diusulkan ke DPP PAN untuk menjalani seleksi sebelum dipilih salah satu. “Keputusan ini akan kita sosialisasikan terlebih dulu kepada seluruh jajaran pengurus harian DPD PAN Sidoarjo,” ujar Ketua DPD PAN Sidoarjo, Imam Sugiri.

Imam Sugiri beralasan, dipilihnya tiga nama ini murni karena mereka sudah memiliki pengalaman di DPRD Sidoarjo. Namun, untuk siapa yang dipilih akan diserahkan sepenuhnya kepada DPP.

Mekanisme siapa yang bakal duduk di pimpinan dewan memang menjadi kewenangan DPP. “Kita tinggal menunggu keputusan DPP,” tandas Imam Sugiri.

Sekedar diketahui, pada Pileg kali ini PAN mendapat jatah tujuh kursi di DPRD Sidoarjo. Dari tujuh anggota itu, tiga nama itu lah yang merupakan incumbent. Sedangkan sisanya adalah wajah baru. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *