Bolos Habis Lebaran, PNS Tak Naik Pangkat

Juli 30, 2014

 

Bupati Sidoarjo Saiful ilah saat sidak PNS bolos usai libuaran lebaran tahun lalu

Bupati Sidoarjo Saiful ilah saat sidak PNS bolos usai libuaran lebaran tahun lalu

(SIDOARJOterkini)- Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bolos kerja setelah libur Lebaran akam diberi sanksi. Bahkan, sanksinya sampai penundaan kenaikan pangkat.

Untuk menindak PNS yang bolos, pada hari pertama masuk merja usai liburan Lebatan, Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat Wilayah (Inwil), akan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Kepala BKD Sidoarjo, Sri Witarsih, PNS yang tidak masuk kerja biasanya beragam alasannya. Mulai sakit sampai ada saudaranya yang meninggal dunia. Untuk membuktika kalau sakit, pihaknya minta surat keterangan dokter.

Namun, bagi PNS yang mengaku saudaranya meninggal, pihaknya minta surat keterangan dari desa atau tempat tinggalnya. “Kalau hanya pemberitahuan secara lisan saja tentu tidak bisa kita terima, kami minta surat keterangan dari desa tempat tinggalnya,” imbuh Sri Witarsih.

Jika PNS yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan bukti berupa surat, tentu saja alasannya tidak bisa diterima dan akan diberikan sanksi. Seperti liburan Lebaran tahun sebelumnya, BKD mengeluarkan sanksi kepada beberapa PNS yang bolos berupa penundaan kenaikan pangkat. “Bagi PNS yang bolos, tentu akan kami berikan sanksi. Salah satunya penundaan kenaikan pangkat,” tandasnya. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *