Rumah Depan Mapolsek Masih Dibobol Maling

Juli 22, 2014
Belakang rumah korban yang digunakan oelaku masuk

Belakang rumah korban yang digunakan oelaku masuk

(SIDOARJOterkini)- Pencuri tampaknya tidak pandang bulu. Rumah yang berada di depan kantor polisi juga disikat.  Dua kawanan pencuri mengobok-obok sebuah rumah yang dihuni keluarga Teddy Susanto, 39, di Jl Raya Candi.

Uang tunai senilai Rp 30 Juta milik keluarga pengusaha material itu raib digondol. Beruntung, sejumlah barang berharga lain yang sempat hendak dibawa kawanan pencuri, berhasil digagalkan penghuni rumah itu.

Kawanan pencuri masuk ketika para penghuni rumah itu tak berada di tempat. Selain Teddy, yang juga tinggal di sana adalah kakaknya bernama Susi, 42; serta sejumlah pegawai yang ada di rumah tersebut.

Saat kejadian, seluruh penghuni rumah memang tidak ada di lokasi. Diduga, kedua pencuri itu masuk ke rumah itu dengan cara melompat pagar belakang yang bersebelahan dengan area persawahan.

Kemudian, mereka langsung mengobok-obok bangunan utama yang menjadi tempat tinggal keluarga itu. Selain berhasil menggondol uang Rp 30 Juta yang mereka masukkan dalam kantong, mereka juga menjarah sejumlah barang berharga lain.

Mulai dari laptop, serta sejumlah parsel yang hendak dibagikan untuk pegawai di rumah itu. Seluruh barang itu dimasukkan dalam sebuah karung. Namun, ketika hendak kabur, ternyata Susi, salah satu penghuni rumah tiba.

Saat memasuki rumah itulah, wanita itu memergoki kedua kawanan pencuri itu. Hanya saja, Susi tak bisa berbuat banyak setelah salah satu pencuri mengacungkan senjata berupa besi. Pelaku kabur lewat pagar belakang, satunya lagi lewat depan.

Kapolsek Candi Kompol Andi Febrianto Ali mengatakan, selain melakukan olah TKP, polisi  juga melakukan pencarian jejak.  ada sejumlah barang yang diduga milik pelaku sudah diamankan polisi, “Kita masih menyelidiki kasus ini,” tegasnya. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *