Rekonsiliasi Parpol, Sepakat Terima Capres Terpilih

Juli 21, 2014
Perwakilan tim Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta saat rekonsiliasi sepakat terima capres terpilih

Perwakilan tim Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta saat rekonsiliasi sepakat terima capres terpilih

 

(SIDOARJOterkini)-Upaya menuju kesejukan terus dilakikan. Setelah menyepakati Pilpres 2014 damai, kini lintas partai di Sidoarjo pengusung pasangan capres-cawapres 2014 juga rekonsiliasi damai yang difasilitasi yForum Wartawan Sidoarjo (Forwas) beserta memperingati Nuzulul Quran di Pendopo Delta Wibawa Minggu (20/7/2014).

Mereka menyepakati dalam hasil Pilpres 2014 dalam rekapitulasi KPU 22 Juli.  Perwakilan partai pengusung capres-cawapres, baik dari pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK untuk damai.

Hadir dalam rekonsiliasi lintas partai itu, Wabup Sidoarjo MG Hadi Sutjipto, Kasdim 0816 Mayor Inf Heru Utomo, Kasat Intelkam Polres Sidoarjo Iptu Irwan, Khoirul Huda caleg jadi DPRD Sidoarjo 2014-2019 dari Partai Golkar, Ali Masykuri caleg jadi DPRD Sidoarjo 2014-2019 dari Partai Nasdem.

Hadir pula Ketua KPU Kab Sidoarjo M Zainal Abidin, perwakilan Panwaslu Kab. Sidoarjo Burhanuddin, Iwan S dari kubu Prabowo-Hatta, Sumi Harsono dari Laskar Jokowi-JK dan tamu lainnya.

Wabup MG Hadi Sutjipto menyatakan, warga Sidoarjo diharap tenang dan damai menyikapi hasil Pilpres 2014. Kemenangan pasangan yang ada, adalah kemenangan rakyat, bukan partai maupun golongan. “Yang jadi atau terpilih menjadi presiden, adalah kehendak Allah SWT,” ucapnya.

Hadi Sutjipto juga meyakini masyarakat Sidoarjo pandai-pandai dan dewasa dalam bersikap. Selama ini, dalam pemilu di Sidoarjo, mulai Pilkades, Pilbup, Pilgub, Pileg selalu damai dan keamanan kondusif. “Semoga saja Pilpres hingga keputusan kemenangan, masyarakat tetap damai, rukun dan aman,” harapnya.

Dalam acara itu juga dipotong dua buah tumpeng diberikan  oleh Wabup kepada kedua perwakilan relawan capres-cawapres. Setelah diterima keduanya, masing-masing relawan bertukar tumpeng yang diberikan wabup, kemudian berjabatan tangan dan berangkulan. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *