Perbaikan Jalan Pinggiran Jadi Prioritas

Juli 20, 2014

 

Jalan di kawasan Prambon yang diperbaiki beberapa waktu lalu

Jalan di kawasan Prambon yang diperbaiki beberapa waktu lalu

(SIDOARJOterkini) Meski menargetkan penyelesaian empat ruas jalan di kawasan tengah, Pemkab akan memberikan perhatian dengan beberapa ruas jalan di wilayah pinggiran. Pembangunan ini akan dilaksanakan bertahap.

Misalnya jalan kecil akan dilebarkan, termasuk jalan-jalan yang dikeluhkan masyarakat sebagai akses atau alternatif untuk mengurangi kemacetan di jalan utama. Seperti Jalan Tanjekwagir, Krembung, maupun yang ada di Tarik, dan Balongbendo, agar akses keluar daerah sekitarnya juga bagus dan lancar.

Akses menuju ke luar kota perlu mendapat sentuhan, agar tidak terjadi kemacetan karena kendaraan bergerak pelan saat melewati jalan berlubang. Sejak awal, Saiful Ilah berupaya mencapai jalan kawasan pinggiran dan pedesaan agar bisa diaspal.

Ada beberapa akses jalan menuju ke luar kota, seperti di kawasan Kecamatan Krian, Kecamatan Prambon yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto. Pemkab Sidoarjo berupaya secara bertahap membangun akses jalan tersebut agar layak dilewati.

Jalan yang rusak di tahun 2012 sekitar 85,47 kilometer dari panjang jalan beraspal 942,38 kilometer. Secara bertahap, perbaikan jalan akan diselesaikan termasuk perawatan jalan. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *