Disidak Bupati, Masih Ada Mamin Rusak Dijual

Juli 18, 2014
Ekbis Headline Indeks   26 views
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melihat mamin yang dijual di salah satu hypermart

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melihat mamin yang dijual di salah satu hypermart

(SIDOARJOterkini)- Menjelang Lebaran, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah  sidak beberapa supermarket dan hypermart di Sidoarjo. Hasilnya,  ditemukan sejumlah makan dan minuman rusak (mamin) yang akan memasuki kadaluarsa.
Bupati Saiful Ilah yang didampingi Wakil Bupati MG Hadi Sutjipto bersama SKPD terkait melihat satu persatu kemasan di mamin di Hero Taman Pinang.  Bahkan mamin yang sudah dikemas dalam parcel pun terpaksa dibuka untuk melihat kondisi mamin yang dijual.

Selanjutnya, Saiful Ilah dan rombongan bergeser ke hypermarket di Lippo Mall. Petugas dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan UKM dan ESDM Sidoarjo menemukan kaleng roti yang sudah rusak. .

Bahkan, dalam sidak itu ditemukan adanya mamin yang hanya kurang dua hari kadaluarsa. ” Untuk mamin ini tolong diperhatikan, masa kadaluarsanya kurang dua hari kok masih dijual. Harus segera ditarik ini,” tandas Saiful Ilah saat di Hypermart.
Setelah sidak ke hypermarket Lippo Mall, dilanjutkan ke toko roti dan snack Mekarsari di kawasan Pondok Jati. Di tempat tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo Ika Harnasti menemukan kerupuk yang kemasannya sudah robek. “Ini sudah tidak layak jual kasihan yang beli,” ujarnya.
Dalam sidak yang diakhiri di Giant Sun City tersebut, Saiful Ilah berpesan agar para penjual mamin terutama di dalam parcel agar tidak nakal. Jika ada pengusaha yang nakal menjual mamin kadaluarsa akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku.
Sementara itu, Kepala Dinkes Sidoarjo Ika Harnasti menjelaskan, sebelum sidak  pihaknya sudah melakukan peninjauan di sejumlah toko, supermarket dan hypermarket. Ada temuan mamin rusak dan kadaluarsa yang kebanyakan di toko kecil. “Penjual kadang tidak memperhatikan kemasan dan asal jual,” pungkasnya. (st-14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *