Lestarikan Tradisi, DKS Gelar Pentas Terbang Jidor

Juli 17, 2014

 

Penampilan grup terbang jidor At Taubah Wonoayu

Penampilan grup terbang jidor At Taubah Wonoayu

(SIDOARJOterkini)- Komite Seni Tradisi Dewan Kesenian Sidoarjo (DKS)  gelar seni tradisi terbang jidor. Kegiatan ini diikuti oleh 15 komunitas shalawat terbang jidor se Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Komite Seni Tradisi Dewan Kesenian Sidoarjo Syamsul Huda mengatakan kegiatan di gelar untuk melestarikan seni terbang jidor di Sidoarjo. Pasalnya, selama ini tradisi itu mulai ditinggalkan oleh generasi muda.

Diharapkan kegiatan seni terbang jidor bisa mengisi kegiatan selama bulan ramadhan.
“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Kesenian Sidoarjo,” ujar Usman, pimpinan terbang jidor At Taubah, Wonoayu.

Dewan Kesenian sudah seharusnya terus memperhatikan dan memberikan wadah untuk seniman terbang jidor di Sidoarjo. Sebab, terbang jidor salah satu seni tradisi yang perlu dilestarikan.

Anjab salah satu penikmat dan pemerhati terbang jidor di Sidoarjo mengatakan kegiatan seni tradisi terbang jidor ini tetap di lestarikan sebagai budaya. Seni terbang jidor merupakan warisan walisongo yang harus ditauladani ajaran ajaranya.

Sedangkan gelar tadisi terbang jidor digelar Dewan Kesenian Sidoarjo Kamis (17/7/2014). Bertempat di aula Dinas Pariwisata Budaya dan Olahraga Sidoarjo, kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga yang langsung melihat ke lokasi. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *