Jelang Lebaran, Dinas Perikanan Jual Bandeng Murah

Ilustrasi/viva.co.id

Ilustrasi/viva.co.id

(SIDOARJOterkini)-Menjelang Lebaran, tidak hanya sembako murah yang dijual untuk warga kurang mampu. Dinas Perikanan dan Kelautan juga menjual ikan bandeng murah.

Ikan bandeng murah yang dijual merupakan hasil panen petambak Sidoarjo. “Bandeng murah itu kita jual di GOR Delta, Sabtu (19/7/2014),” ujar Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Bachruni Aryawan.

Pihaknya menyediakan sekitar 3 ton ikan bandeng yang akan dijual bagi warga kurang mampu. Jika di pasar harga bandeng per kilogram Rp 20 ribu, Dinas Perikanan menjualnya lebih murah.

Agar tidak terjadi keributan, Dinas Perikanan membagikan kupon kepada warga kurang mampu yang ingin membeli bandeng. “Hari ini kita bagikan kupon pembelian ikan bandeng,” tandas Bachruni.

Harga ikan bandeng yang dijual Dinas Perikanan, per dua kilogram Rp 25 ribu. Mereka yang berhak membeli, merupakan warga yang membawa kupon.

Jual bandeng murah, lanjut Bachruni akan bersamaan dengan penjualan sembako murah yang digelar Pemkab Sidoarjo. “Jual bandeng murah merupakan agenda tahunan menjelang lebaran,” imbuh Bachruni.

Bukan hanya untuk warga kurang mampu agar bisa membeli bandeng dengan harga murah, agenda ini juga menguntungkan petambak. Sebab, sekitar 3 ton bandeng tersebut merupakan hasil panen petambak. (st-12)