Sidoarjo Sabet Penghargaan Bidang Koperasi dan UKM

Ilustrasi

Ilustrasi

(SIDOARJOterkini)- Dua penghargaan diperoleh Pemkab Sidoarjo melalui bidang pembangunan koperasi dan UKM. Penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Koperasi dan UKM serta penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM masing-masing diterima oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati (wabup) MG Hadi Sutjipto.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan UKM dan ESDM Sidoarjo Fenny Apridawati mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh Bupati Sidoarjo diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kemarin (15/7) di Medan, Sumatera Utara.

Penghargaan Satyalancana diberikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan penghargaan bagi wabup diberikan oleh Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan. “Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Sidoarjo dalam mengelola koperasi dan UKM,” ujar Feny.

Penghargaan Satyalancana yang diterima oleh Bupati Sidoarjo adalah penghargaan yang lebih tinggi dibandingkan penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM yang diterima pada 2013. Hal tersebut sebagai bentuk kemajuan yang pesat terhadap perkembangan koperasi dan UKM di Kota Delta.

Penilaian untuk menentukan peraih penghargaan tersebu dilakukan khusus oleh tim penilai. Penilaian secara langsung yang didampingi oleh tim dari Pemkab juga telah dilakukan.

Tim penilai juga telah blusukan untuk melihat secara langsung kondisi koperias dan UKM yang ada di Sidoarjo. “Bupato juga telah dites dan diwawancarai secara khusus mengenai koperasi dan UKM di Sidoarjo,” kata mantan Sekretaris Dinsosnakertrans tersebut. (st-14)