Coblos Ulang di Bandara Sepi Peminat

Juli 15, 2014
Kondisi coblosan di TPS Bandara Juanda sepi peminat

Kondisi coblosan di TPS Bandara Juanda sepi peminat

(SIDOARJOterkini)-Coblosan ulang di TPS6 terminal 1 Dan TPS 13 di terminal 2 Bandara Internasional Juanda sepi peminat. Hanya satu orang yang menggunakan hak pilihnya di TPS  6.

Sedangkan di TPS  13 tidak ada sama sekali pemilih sesuai DPT  yang menggunakan hak pilihnya.  Padahal, di TPS 06 yang masuk wilayah Desa Pranti Kec. Sedati, jumlah DPT 312, namun yang diundang sebanyak 41 DPT. Setelah divalidasi, banyak adanya nama ganda di TPS lain yang masih satu desa.

Untuk TPS 13 yang ada di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, masyarakat yang dapat undangan formulir C 6, malah tidak ada yang datang untuk mencoblos. Di TPS 13  sebelumnya sebanyak 125 DPT, kini hanya tinggal 105 DPT setelah divalidasi adanya data ganda.

Ketua KPU Sidoarjo M Zainal Abidin mengatakan pemungutan suara ulang ini harus dilakukan karena sebelumnya Panwaslu  Sidoarjo menemukan ratusan DPT ganda. “Pencoblosan ulang ini atas rekomendasi Panwas Kab Sidoarjo,” terangnya.

Panitia pemungutan suara setempat akan menunggu pemilih hingga pukul 13.00 nanti. Jika memang tidak ada yang memberikan hak suara, panitia akan menutup sesuai waktu yang di tentukan.

Ada salah satu karyawan bernama Ansori mau gunakan hak suaranya, karena kemarin tidak mencoblos. Ansori juga membawa undangan saat pencoblosan 9 Juli, namun tidak bisa, karena tidak tidak membawa form C 6.

Panitia pemungutan suara tak membolehkan karena tidak ada dalam data yang sudah direvisi tersebut. Tentu saja hal itu membuat Ansori yang ingin menggunakan hak pilihnya kecewa. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *