TPS Bandara Jadi Perhatian Khusus KPU

Juli 13, 2014
Anggota KPU Arif Budiman saat ke KPU Sidoarjo mengecek tahapan Pilpres

Anggota KPU Arif Budiman saat ke KPU Sidoarjo mengecek tahapan Pilpres

 

SIDOARJO- Permasalahan dua TPS di Juanda, akan secepatnya diselesaikan oleh Panwaslu dan PPK terkait. KPU Sidoarjo akan mejalankan rekomendasi yang dihasilkan dari pertemuan antara Panwaslu dan PPK sedati.

Sekedar diketahui TPS 06 T1 Bandara Internasional Juanda, hanya menyediakan surat suara sebanyak 319 lembar, dan pukul 10.00 Wib sudah di tutup. Sedangkan sebanyak 115 lembar surat suara untuk TPS 15 T2 2, ditutup jam 09.00 Wib.

Surat suara yang disiapkan oleh PPS, diprioritaskan untuk pekerja yang ada di bandara, dan sisanya untuk calon penumpang yang akan menggunakan hak pilihnya. Namun pemilih yang menunjukan formulir A 5 atau Formulir C 6, sebagaian, tidak bisa memilih akibat surat suara yang sudah habis.

Terkait dua TPS di bandara Juanda mendapat perhatian khusus dari KPU. Bahkan, anggota KPU RI Arief Budiman sidak ke KPU Sidoarjo Jalan Cemengkalang Sidoarjo. Dia datang untuk mengecek tahapan yang ditentukan dalam Pilpres di Sidoarjo.

Arief Budiman mengatakan tahapan Pilpres di Sidoarjo, sesuai jadwal yang di tentukan. Untuk Perekapan di tingkat PPS dimulai tanggal 9-12, ke tingkat PPK tanggal 13-15, di KPUD tanggal 16-17, tingkat KPU Provinsi tanggal 18-19 hingga rekap KPU Pusat tanggal 20-22.

“Tanggal 22 Juli 2014 mendatang, akan diumumkan pemenang dari Pemilihan Presiden 2014,” sebut mantan anggota KPU Provinsi Jatim itu.

Selain meninjau tahapan pemilu KPU Pusat, Arief juga mengklarifikasi tentang pertemuan permasalahan di 2 TPS di Terminal Bandara Internasional Juanda. Yakni TPS 15 yang ada di T2 dan TPS 06 yang ada di T1 Desa Pranti Kecamatan Sedati.

“Jadi usai kami melakukan klarifikasi permasalahan yang ada di 2 TPS bandara, karena kesalahan adminitrasi,” ujarnya yang diamini Eko Sasmito dari KPUD Jatim dan Ketua KPU Kab Sidoarjo M. Zaenal Abidin. (st-13)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *