Curi Motor, Sales Gadungan Nyaris Tewas Dimassa

Juli 11, 2014

 

Pelaku saat dievakuasi polisi setelah menjadi bulan-bulanan warga karena kepergok  mencuri motor

Pelaku saat dievakuasi polisi setelah menjadi bulan-bulanan warga karena kepergok mencuri motor

SIDOARJO- Kasiaman 30, asal Desa Sanderejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, nyaris tewas dihajar massa, Jumat (11/7/2014) siang. Dia bersama tiga temannya kepergok mencuri motor di Desa Juwet Kenongo, Kecamatan Porong.

Dua motor yang dicuri pelaku, motor Honda Supra Nopol W 4969 RH milik Detty 43, warga Desa Janti dan Ngatibin 42 warga Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan. Dua motor tersebut sedang diparkir di tempat H Anis, di Desa Juwet Kenongo.

Kawanan pencuri yang menyaru sebagai sales yang berpakaian rapi  tersebut berboncengan mengendarai motor Yamaha vixion dan Yamaha Mio. Setelah berkeliling, mereka berhenti di depan rumah H Anis yang terdapat motor milik kuli bangunan yang sedang bekerja.

Kasiaman dan salah satu pelaku kemudian turun dan mengambil motor. Namun, aksi pelaku diketahui H Anis dan Detty. Pelaku berusaha kabur, namun Kasiaman berhasil ditangkap dan berusaha melawan sehingga korban langsung berteriak maling.

Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian beramai-ramai menghajar pelaku. Sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri. “Pelaku menyaru seperti sales, berpakaian rapi dan memakai dasi,” ujar Kapolsek Porong Kompol Mujiono.

Setelah digeledah, disaku celana pelaku ditemukan 6 mata kunci T. Demikian pula didalam tas rangselnya juga ditemukan 3 buah bom bondet. Polisi juga mengamankan motor Yamaha Mio milik pelaku tanpa plat nomor.

Pelaku yang kondisinya babak belur akibat dihajar massa, diamankan oleh polisi yang segera datang ke lokasi. Karena lukanya cukup parah, pelaku kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Porong. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *