Wartawan Juga Ikut Sukseskan Pilpres Damai

Juli 6, 2014
Ketua Forwas M.Ismail menandatangan deklarasi Pilpres Damai

Ketua Forwas M.Ismail menandatangan deklarasi Pilpres Damai

SIDOARJO- Kalangan jurnalis juga ikut menyuarakan Pemilihan Presiden (Pilpres) damai, menjelang masa tenang. Seperti yang dihelat  Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas).

Dengan merangkul elemen masyarakat, ormas dan partai pengusung capres-cawapres 2014 mendeklarasi Pilpres Damai di ruang VVIP GOR Sidoarjo. “Kita ingin Pilpres berlangsung damai. Untuk itu dengan kegiatan ini bisa mempersatukan pendukung pasangan untuk mengedepankan kebersamaan,” ujar Ketua Forwas, M. Ismail.

Hadir dalam acara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki, Dandim 0816 Letkol (Arh) Bambang Utomo, Komisioner KPU, Nanang Haromain, Ketua Panwas, M Rosul, dan petinggi partai pengusung capres-cawapres 2014.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menegaskan, selama ini pesta demokrasi di Sidoarjo selalu berlangsung aman. Hal ini perlu dipertahankan, termasuk dalam Pilpres  yang digelar 9 Juli nanti. “Kita harus ciptakan pemilu damai di Sidoarjo,” ujarnya.

Sedangkan, Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki menandaskan, untuk keamanan Sidoarjo, polisi siap mengawal dan mengamankan jalannya Pilpres 2014. “Kami dari aparat kepolisian, siap mengamankan Pilpres 2014. Dan saya yakin, masyarakat Sidoarjo, selalu dewasa dalam menyikapi hasil pemilu,” ujarnya.

Demikian pula Dandim 0816 Letkol (Arh) Bambang Utomo siap membackup keamanan yang ada, dan ndim 0816 Letkol (Arh) Bambang Utomo siap membackup keamanan yang ada, dan sepakat dengan kegiatan Pilpres Damai dengan cara duduku bersama dan menyatukan visi menjunjung Pilpres Damai dan menghargai hasil pilihan rakyat. “Kami juga yakin masyarakat Sidoarjo sangat tinggi dalam bersikap, menghargai hasil pemilu,” sanjung dia.

Dalam kesempatan itu, para petinggi partai pengusung capres-cawapres 2014 juga bersepakat dengan menandatangani Pilpres Damai yang digagas bersama-sama itu. Selain bersepakat satu hati dalam Pilpres Damai, Forwas juga berbagi takjil sekitar 500 nasi kotak dan minuman untuk berbuka bersama. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *