Kendaraan Operasional Ditambah, Satpol PP Diminta Profesional

Juli 6, 2014
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional Satpol PP kecamatan

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional Satpol PP kecamatan

SIDOARJO- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Sidoarjo diminta profesional dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya, kebutuhan operasional baik kendaraan maupun personil sudah dipenuhi.

Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo Adhi Samsetyo mengatakan, pihaknya dalam beberapa tahun terakhir mendorong agar polisi pemerintah daerah itu bisa profesional. Hal ini diwujudkan dengan pemenuhan sarana dan prasarana yang diperlukan.

Politisi asal PAN tersebut mencontohkan, ketika Satpol PP mengeluh kekurangan personil, akhirnya disetujui anggaran untuk penambahan personil. “Demikian pula saat butuh kendaraan operasional juga dipenuhi kebutuhannya,” tandas Adhi Samsetyo.

Setiap kecamatan diberi satu mobil operasional Satpol PP dan 10 motor untuk reaksi cepat  satpol PP tingkat kabupaten. “18 kecamatan sudah diberi satu-satu kendaraan operasional ,” tambahnya.

Untuk itulah, Komisi A meminta jangan adalagi keluhan terkait kinerja Satpol PP dalam menertibkan Perda. Diantara yang menjadi fokus adalah penertiban PKL, bangunan liar, bangunan diatas sempadan sungai dan lainnya.

Karena petugas Satpol PP sudah disebar sampai ke kecamatan, artinya penertiban di wolayah kecamatan juga harus dilakukan. “Jangan sampai semua sudah dilengkapi, tapi kinerja tidak ada,” pungkas Adhi Samsetyo.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Sidoarjo Mulyawan mengatakan jika pihaknya akan meningkatkan patroli penertiban. Bahkan, dalam sehari satpol PP di masing-masing kecamatan berpatroli tiga kali. “Standartnya memang tiga kali sehari harus berpatroli. Itu yang akan kami tekankan,” tandasnya. (st-12)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *