Balap Liar Dekat Lumpur, Puluhan Motor Diangkut

Juli 6, 2014
image

SIDOARJO- Polsek Jabon dan Lantas Polres Sidoarjo menggelar Operasi Simpatik Asmara Shubuh, di jalan penghubung Kecamatan Porong dan Jabon, dekat lumpur Lapindo, Minggu (6/7). Hasilnya,  puluhan  motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat dan kelengkapan lainnya berhasil diamankan.

Agar menimbulkan effek jera, motor yang tidak dilengkapi surat-surat langsung diangkut ke Mapolres Sidoarjo menggunakan truk. Untuk mengambil motor-motor itu, pemiliknya harus menunjukkan surat-surat dan kelengkapan lainnya dan dikenakam tilang.

Kepala Urusan Bidang Operasional (KBO) Lantas Polres Sidoarjo Iptu Affan Priyo Wicaksono  mengatakan razia ini untuk ketertiban dan keamanan. Namun kedatangan polisi tidak disangka oleh para pembalap liar.

Bahkan, muda-mudi yang sedang kongkow di tepi jalan penghubung Kecamatan Porong dan Jabon tersebut kalang kabut berusaha menghindari petugas. Beberapa diantara mereka sempat jatuh saat akan melarikan diri karena tidak menyangka jika polisi akan membubarkan aksi Bali tersebut.

Jalan di sekitar tanggul lumpur kawasan Pejarakan dan Besuki, selama bulan ramadan ini digunakan untuk balap liar. Demikian pula di jalan eks tol Porong-Gempol, hampir tiap habis sahur dipenuhi anak muda yang bertaruh adu kecepatan kuda besi. “Hampir tiap hari usai sahur ada balapan liar di jalan ini,” ujar Imam, salah satu warga. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *