Bangun Dufan, Bupati Minta Kereta Gantung

Juli 3, 2014
Ekbis Headline Indeks   20 views
Ilustrasi

Ilustrasi

 

SIDOARJO- Bupati Sidoarjo Saiful Ilah minta investor Dunia Fantasi ( Dufan) di kawasan Waru, membangun kereta gantung untuk menuju lokasi. Hal ini perlu dilakukan untuk memecah kemacetan di kawasan tersebut.

Kereta gantung yang diminta Saiful Ilah, nantinya akan menghubungkan lokasi Dufan ke kawasan Terminal Purabaya. Dengan dibangunnya kereta gantung itu, lanjut Saiful Ilah, pengunjung tidak langsung ke lokasi namun semua kendaraan pengunjung akan diparkir di luar lokasi Dufan.

Pemkab Sidoarjo mempunyai lahan sekitar 2 hektar di dekat Terminal Purabaya yang bisa digunakan tempat parkir. Hal itu dilakukan agar keberadaan Dufan tidak menambah kemacetan di kawasan Waru dan sekitarnya.

Semua kendaraan pengunjung Dufan akan diparkir di lahan yang sudah disediakan. “Pungunjung kan bisa langsung dari Terminal Purabaya dan naik kereta gantung ke lokasi Dufan,” jelas Saiful Ilah.

Jika tempat parkir pengunjung Dufan tidak dilokalisir di tempat yang cukup jauh dikhawatirkan akan menambah kemacetan. Apalagi, selama ini Jalan Raya Waru menjadi langganan macet, terutama pada pagi dan sore hari.

Saiful Ilah mengaku sampai saat ini belum ada jawaban dari investor atas permintaan itu. Namun, dia menjelaskan lagi, permintaan kereta gantung itu untuk memecah kemacetan.

Apalagi Pemkab Sidoarjo tidak hanya minta dibangungkan kereta gantung, namun juga menyediakam lahan 2 hektar untuk tempat parkir. “Kalau tak ingin macet yang harus disediakan kereta gantung,” jelas Saiful Ilah. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *