Okke Hatta Rajasa Sapa Pedangang Pasar Larangan

Juni 25, 2014
Ny Okke Hatta Rajasa saat menyapa pedagang Pasar Larangan, Sidoarjo

Ny Okke Hatta Rajasa saat menyapa pedagang Pasar Larangan, Sidoarjo

 

SIDOARJO-Okke istri cawapres no 1 Hatta Rajasa, akan memperhatikan kondisi Pasar Larangan bersama pemda jika suaminya memenangkan Pilpres 2014.

Kondisi pasar larangan harus diperhatikan. Munking dari segi luasan biar antar pedagang tidak berhimpitan dan dalam melayani konsumen bisa nyaman. “Yang jualan enak, yang membeli juga enak, tidak bedesakan,” ucap Okke.

Diakuinya, dirinya akan intens dalam bersosialisasi untuk suaminya yang mendampingi Capres Prabowo dan menyapa masyarakat luas. Terutama kaum perempuan di pasar tradisional dan lainnya. Pasar tradisional harus dipertahankan, tidak boleh boleh dihilangkan.

“Transaksi ekonomi di pasar tradisional, seperti di Pasar Larangan, sangat besar. Aneka kebutuhan masyarakat menengah ke bawah, bisa didapatkan di Pasar Larangan,” sebutnya.

Untuk memperdayakan pedagang kecil, lanjut Okke, harus juga dilakukan pembatasan adanya minimarket maupun toserba. Itu dilakukan agar pedagang pasar tradisional dan pedagang kecil, tidak mati.

Soal alasan dirinya aktif dan intens “nyambangi’ pasar tradisional, karena disitu banyak kaum ibu yang rela membantu kepala keluarga dalam membantu maupun menghidupi keluarganya.

“Ibu harus dimulyakan. Selain harus melayani keluarga dalam memasak, mendidik anak, juga harus rela membantu seorang bapak dalam mencari nafkah maupun lainnya,” sebut Okke. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *