Bupati Berharap SMI Bisa Danai Pengolahan Sampah

Juni 24, 2014
Ekbis Headline Indeks   10 views
Penandatanganan MoU antara Pemkab Sidoarjo dan PT SMI terkait pembangunan infrastruktur

Penandatanganan MoU antara Pemkab Sidoarjo dan PT SMI terkait pembangunan infrastruktur

SIDOARJO- Kerjasama dengan PT Sarana  Multi Infrastruktur ( SMI) diharapkan bisa bermanfaat bagi Kabupaten Sidoarjo. Salah satu yang disampaikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah adalah pengolahan sampah.

Saiful Ilah pembangunan infrastruktur yang bisa dikerjasamakan salah satunya pengolahan sampah. Sebab, selama ini pengolahan sampah di Sidoarjo masih tergolong tradisional.

Jika ada pihak swasta yang mengelola sampah, tentunya nanti akan bermanfaat baik bagi Sidoarjo maupun pihak swasta tersebut. “Kami berharap MoU dengan PT SMI ini bisa ada kelanjutan. Salah satu yang bisa dikerjasamakan adalah pengolahan sampah,” tandas Saiful Ilah.

Sementara  itu, Direktur PT SMI Frans Nembo Sukardi mengatakan pihaknya masih akan melihat potensi Sidoarjo terlebih dulu. Meski demikian, dengan MoU itu pihaknya tidak hanya mendanani proyek yang dikerjakan oleh swasta.

Namun pihaknya juga akan melakukan pendampingan pembangunan infrastruktur pemerintah yang dikerjakan oleh swasta. “sampai saaf ini kita sudah mengeluarkan dana Rp 700 triliun untuk pembiayaan infrastruktur,” jelas Frans.

MoU antara Pemkab Sidoarjo dan PT SMI ditandatangani di Sun Hotel, Selasa (24/6/2014). PT SMI akan menggandeng beberapa dinas dan BUMD milik Pemkab Sidoarjo.

Diantaranya, Dinas PU Cipta Karya, PU Bina Marga, PU Pengairan, Dinas Kebersihan dan Perrtamanan. Termasuk dengan PDAM Delta Tirta Sidoarjo.

Kepala Bagian Kerjasama Pemkab Sidoarjo, Ari Suryono mengatakan, MoU dengan PT SMI merupakan terobosan baru. Diharapkan, nantinya ada proyek-proyek yang bisa dikerjasamakan dengan persero tersebut.

Selain MoU dengan PT SMI, kegiatan yang digelar di ruang Jupiter Sun Hotel tersebut juga dilanjutkan pelatihan dasar kerjasama pemerintah dan swasta tahun 2014. “Diharapkan kedepan bisa ada proyek yang dikerjasamakan antara Pemkab dan PT SMI,” tandas Ari Suryono.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *