Polisi Buru Pembuang Bayi Diatap Rumah

Juni 20, 2014
Bayi mungil yang kini dirawat di RSUD Sidoarjo

Bayi mungil yang kini dirawat di RSUD Sidoarjo

SIDOARJO- Polisi masih memburu pelaku yang membuang bayi diatap rumah warga Perum Bluru Permai, Kecamatan Sidoarjo. Beberapa saksi  juga sudah dimintai keterangan untuk menguak siapa pelakunya.

Berdasarkan ditemukannya bayi diatap rumah warga, kemungkinan besar yang membuang tak jauh dari daerah itu. “Kalau orang jauh membuang bayi kesini tidak mungkin. Kita menduga pelakunya orang sekitar sini saja,” ujar salah satu warga.

Warga juga tak menyangka jika bayi itu bakal dibuang di rumah warga. Iebih parahnya lagi ditaruh diatap rumah  dengan dimasukkan kardus. “Kalau bayi itu jatuh dari atap gimana kondisinya, bisa-bisa mati. Untung segera ditemukan warga, ujar warga lainnya.

Kapolsek Sidoarjo Kompol Kurniawan Wulandono mengaku jika bayi tersebut hingga kini belum diketahui identitas orang tuanya.  Kardus tersebut diletakkan di talang rumah Agus yang akhirnya ditemukan oleh warga.

Kurniawan menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan kepala desa terkait penemuan bayi tersebut. Hal itu dilakukan agar memperoleh informasi jika ada warganya yang hamil dan melahirkan.

Polisi juga telah mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi-saksi yang mengetahui bayi itu. “Beberapa saksi juga sudah kamimintai keterangan. Kami berupaya agar siapa pembuang bayi itu bisa segera ditangkap,” tandas Kurniawan. (st-14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *