Bayi Baru Lahir Dibuang Diatas Atap Rumah

Juni 20, 2014
Bayi yang ditemukan warga diatas atap rumah dirawat di RSUD Sidoarjo

Bayi yang ditemukan warga diatas atap rumah dirawat di RSUD Sidoarjo

SIDOARJO – Warga Perumahan Bluru Permai, Kecamatan Sidoarjo dikagetkan penemuan bayi perempuan, Jumat (20/6) pagi. Bayi merah tersebut ditemukan diatas talang atap rumah Agus Santoso, Blok D RT/RW 5, perumahan setempat.

Bayi yang disimpan didalam kardus itu diketahui oleh warga sekitar pukul 04.00. Suara tangis bayi   membuat warga sekitar terbangun. “Kok ya ditaruh diatas talang atap rumah,” ujar salah satu warga.

Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sidoarjo, dan bayi yang yang diperkirakan masih berumur sehari itu langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo. Setelah dicek ternyata kondisi bayi kemudian oleh petuags dimasukkan  ke alat infant warmer di ruang stabilitas neunatus RSUD Sidoarjo.

Humas RSUD Sidoarjo Achmad Zainuri menjelaskan bayi tersebut diantar ke RSUD sekitar pukul 05.30 WIB. Bayi dengan berat 1,25 kilogram dan panjang 35 centimeter tersebut kondisinya memang kurang stabil. Karena lemahnya kondisi bayi tersebut,

Zainuri menambahkan, karena kondisi bayi tak stabil, dokter memutuskan memasukkan ke alat infant warmer. “Alat tersebut untuk menghangatkan dan mendeteksi detak jantung. Semoga kondisi bayi segera normal,” tandasnya.

Dia menambahkan, secara fisik kondisi bayi itu sehat. Selain itu, tidak ada ciri-ciri apapun yang menandai bayimungil tersebut. Hanya saja kondisinya yang belum stabil itu membuat pengawasan oleh dokter harus lebih rutin. (st -14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *