Berbeda Dukungan Capres, Warga NU Diminta Tetap Solid

Juni 16, 2014

 

Gus Ipul

Gus Ipul

SIDOARJO- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menghormati dukungan para kiai di Jawa Timur yang mendeklarasikan diri pada salah satu pasangan capres. Pasalnya, hal seperti itu sudah biasa dilakukan selama ini.

Kyai, lanjut pria yang akrab disapa Gus Ipul itu, akan mengikuti kiainya yang dianggap guru atau diteladani. “Perbedaan dukungan para kiai-kiai tersebut harus kita hormati. Dan, saya berharap agar NU di Jatim tetap solid,” ujar mantan Ketua GP Ansor tersebut.

Meski sudah ada kyai yang menyatakan dukungannya terhadap salah aatu capres, namun Gus Ipul meyakini warga NU di Jawa Timur hingga saat ini belum menentukan pilihan kepada salah satu calon presiden dan wakil presiden Indonesia.

Meskipun sebagian besar dari mereka telah mendeklarasikan diri mendukung salah satu pasangan capres. Warga NU akan mengarahkan dukungannya kepada salah satu pasangan yang dianggap sesuai dengan keinginannya. “Saya kira warga NU lebih memilih sesuai hati nuraninya siapa capres yang akan dipilih,” ujarnya usai meresmikan pameran nasional pesona ragam hias kain di Museum Mpu Tantular Sidoarjo, Senin (16/6/2014).

Gus Ipul kembali menjelaskan, dalam sejarah perkembangan NU ketika menentukan suatu pilihan, baik legislatif maupun presiden, selalu beragam. Namun, warga masih menunggu perkembangan situasi dan kondisi menjelang hari pilpres. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *