Meski Bayar Rp 200 Ribu, Peminat PPDB Membludak

Juni 5, 2014
pendaftaran hari pertama PPDB SPP-SKS di SMAN 1 Sidoarjo dipenuhi siswa sejak pukul 07.00 WIB mereka sudah antri.

pendaftaran hari pertama PPDB SPP-SKS di SMAN 1 Sidoarjo dipenuhi siswa sejak pukul 07.00 WIB mereka sudah antri.

SIDOARJO- Meski harus membayar Rp 200 ribu. Peserta yang mendaftar melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Satuan Pendidikan Penyelenggara Sistem Kredit Semester (SPP-SKS) membludak.

Hari pertama pendaftaran sejumlah sekolah sudah diserbu ribuan calon siswa baru, Kamis (5/6/2014). Seperti terlihat di SMAN 1 Sidoarjo sejak pagi sudah dipenuhi pendaftar.

Demikian pula untuk lima SMAN lain di Sidoarjo juga dibanjiri oleh pendaftar. Seperti di SMAN 2, 3, SMAN 1 Taman, SMAN 1 Krian dan SMAN 1 Krembung. Sedangkan di empat SMPN yang menggunakan sistem PPDB SPP-SKS yakni SMPN 1, 3, 5 dan SMPN Sedati juga membludak.

Tapi jangan asal mendaftar. Peserta harus benar-benar memperhatikan syarat mendaftar agar tidak sia-sia. Salah satunya ada nilai raport minimal rata-rata 7,5. “Untuk pendaftar memang diwajibkan membayar Rp 200 ribu jika ingin mendaftar di sekolah SPP-SKS dan itu sudah menjadi kesepakatan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Mustain Baladan.

Sedangkan bagi siswa tidak mampu memang digratiskan, asalkan dilengkapi dengan surat keterangan tidak mampu dari wilayah setempat. Ketika nanti lolos seleksi, siswa tidak mampu biaya pendidikannga juga bisa digratiskan dari biaya.

Untuk pendaftaran PPDB SPP-SKS untuk SMP dan SMA smulai 5,6,7, 9 Juni. Kemudian, pelaksanaan tes pada 10 dan 11 Juni. “Untuk pengumuman dan daftar ulang dilaksanakan pada 19 Juni serta 20, 21 Juni,” pungkas Mustain. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *