Bandara Juanda Kembali Raih Penghargaan SQGA 2014

Juni 5, 2014
Ekbis Indeks   9 views

juandaSIDOARJO- Bandara Internasional Juanda Surabaya kembali menerima penghargaan “Service Quality Gold Award (SQGA)2014“.Penghargaan yang berhasil diraih Bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) 1 ini adalah kategori Industri Bandara Domestik.

Ajang SQGA sendiri diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan lembaga riset Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL), sebuah konsultan di bidang service dan customer satisfaction. Sedangkan malam penganugerahan penghargaan SQGA 2014 digelar di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada para pelaku service industries. Untuk menentukan pemenangnya juga melalui survei wawancara tatap muka yang dilakukan kepada 3.000 responden. Survey dikakukan dari kelas premium dan menengah di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Sedangkan dalam survey ini, Bandara Juanda berhasil meraih skor Service Quality Index (SQIndex) 3.9278. Aspek penilaian SQIndex ini terdiri dari dua indikator utama, yaitu Perceived Service Value (PSV) dan Perceived Service Quality (PSQ).

PSV adalah pengukuran langsung terhadap nilai layanan yang diberikan. Sementara PSQ meliputi empat dimensi, yaitu service accessibility (akses terhadap layanan), service process (prosedur dan unsur-unsur yang terkait dengan proses pelayanan), people (staf yang berinteraksi dengan pelanggan), serta service solution.

General Manager Bandara Internasional Juanda PT Angkasa Pura 1, Trikora Harjo mengatakan keberhasilan Bandara Juanda meraih penghargaan ini merupakan salah satu bukti hasil kerja keras selama ini. Diantaranya, dalam hal peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandara. “Peningkatan pelayanan diberikan oleh Management, Pegawai, Mitra Kerja, Mitra Usaha Bandara Juanda,” ujarnya. (st-12/humas AP-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *