Komda Lansia Pamekasan dan Sidoarjo Bertemu

Juni 4, 2014
Wakil Bupati Sidoarjo HMG. Hadi Sutjipto menerima Komda Pamekasan

Wakil Bupati Sidoarjo HMG. Hadi Sutjipto menerima Komda Pamekasan

SIDOARJO- Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Pamekasan kunjungi Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo, Rabu, (4/6). Komda Lansia Kabupaten Pamekasan yang datang beserta rombongan perwakilan yayasan Gerontologi Abiyoso Kabupaten Pamekasan tersebut diterima Ketua Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH.MM di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

H. MG Hadi Sutjipto yang juga wakil bupati Sidoarjo tersebut menyambut baik kedatangan rombongan Komda Lansia Kabupaten Pamekasan ke Kabupaten Sidoarjo. Ia menyampaikan sejak di bentuknya Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo, banyak organisasi yang berkaitan dengan Lansia telah bergabung. Seperti PWRI, Gerontologi Abiyoso maupun Karang Wreda. Kepengurusan Komda Lansia di Sidoarjo sampai H. MG Hadi Sutjipto diwarnai oleh berbagai eleman organisasi yang telah bergabung. Banyak organisasi yang berkaitan dengan Lansia masuk dalam kepengurusan Komda Lansia Sidoarjo

“Kabupaten Sidoorjo sepakat Komda Lansia ini merupakan semacam induk organisasi yang menaungi semua organisasi yang berkaitan dengan lanjut usia,”sampainya.

H. MG Hadi Sutjipto mengatakan kepengurusan Komda Lansia di Sidoarjo sudah ada di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Sekretaris kecamatan ditunjuk sebagai ketua Komda Lansia kecamatan. Sosialisasi tentang Komda Lansia kepada masyarakat termasuk pejabat yang ada di Kabupaten Sidoarjo sampai H. MG Hadi Sutjipto terus dilakukan oleh Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut sampainya sebagai upaya untuk mengajak semua pihak ikut andil dalam memberdayakan Lansia di Sidoarjo. Sehingga Lansia di Sidoarjo benar-benar terwadahi.

“Nantinya semua akan tahu dan bergotong royong bagaimana bisa memberdayakan Lansia di Sidoarjo ini, sehingga Lansia ini betul-betul harus di tangani, diberdayakan agar tua semakin berkualitas, ini yang kita lakukan di Sidoarjo,”sampainya.

Dalam kesempatan tersebut H. MG Hadi Sutjipto mengatakan Kabupaten Sidoarjo mendukung program-program yang dilakukan Komda Lansia Sidoarjo. Bentuk dukungan tersebut terwujud dari kucuran APBD Kabupaten Sidoarjo untuk organisasinya. Walaupun tidak terlalu besar, sampai H. MG Hadi Sutjipto, anggaran tersebut terbilang cukup untuk melaksanakan berbagai program kegiatan.

“Disamping hibah dari Pemerintah Daerah ke Komda Lansia, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo juga menganggarkan untuk kegiatan ke Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo,”sampainya.

Sementara itu ketua rombongan yang diwakili oleh Ketua Yayasan Gerontologi Abiyoso Kabupaten Pamekasan Drs. Faturrahman mengatakan kunjungan ke Kabupaten Sidoarjo untuk yang dua kalinya. Suasana yang menurutnya asri serta sambutan yang hangat membuatnya betah untuk berlama-lama di Sidoarjo.

Drs. Faturrahman juga mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan kali ini adalah kunjungan balasan. Tahun lalu sampainya, pengurus Komda Lansia Sidoarjo datang ke Kabupaten Pamekasan. Dalam kesempatan tersebut, keakraban terjalin dalam dialog yang dilakukan. Ia mengungkapkan saat itu rasanya tidak ada jarak pemisa antara Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Sidoarjo.

“Dan kini tersambung kembali, ini yang kita rasakan, keasrian, kearifan bapak wabup, dan penyambutan yang tidak bisa saya sampaikan, sekali lagi terima kasih,”ungkapnya. (kiriman Humas Pemkab Sidoarjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *