Dewan “Janjikan” Tambahan Honor GTT

Juni 3, 2014
Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo H, Mahmud SE

Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo H, Mahmud SE

SIDOARJO- Komisi D DPRD Sidoarjo menjanjikan agar Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) mendapat tambahan honor. Honor itu akan diupayakan bisa dianggarkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2014.
Tambahan penghasilan bisa berupa honor atau bentuk lainnya yang ada aturannya. “Kita upayakan agar ada tambahan honor sekitar Rp 700 ribu,” ujar Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo H. Mahmud.
Mahmud mengerti akan tuntutan GTT dan PTT yang selain bisa mendapat tambahan honor juga bisa diangkat sebagai PNS. Untuk pengangkatan PNS, lanjut Mahmud bukan kewenangan daerah, melainkan kewenangan pusat. Apalagi untuk diangkat menjadi PNS harus melalui Hal tersebut mekanisme tes CPNS.

Sedangkan tuntutan GTT dan PTT yang bisa direalisasikan dalam waktu dekat dan menjadi kewenangan daerah. Meski demikian, Komisi D juga akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terkait tuntutan GTT dan PTT agar diangkat menjadi PNS.
Seperti diketahui, beberapa kali GTT dan PTT mendatangi Gedung DPRD Sidoarjo di Jalan Sultan Agung. Ada sejumlah tuntutan yang disuarakan GTT dan PTT ini agar bisa segera direalisasikan oleh pemerintah daerah. Diantaranya, meminta kepada Bupati Sidoarjo untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan GTT dan PTT sebagai honorer daerah. ( ST-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *